Inilah Game Eksklusif Sony PlayStation Saat Ini dan Akan Datang 2024

Walau tenar dengan game eksklusif-nya sejak dahulu, hal sama tak lagi terjadi akhir-akhir ini ini. Seperti mencontoh jejak Microsoft, Sony sekarang tengah gencar merilis game-game PS4 dan PS5 mereka ke PC. Hal ini tentu menjadi bahan pembicaraan banyak gamer.

Disatu sisi ada gamer PC yang berbahagia karena mereka tak perlu membeli konsol Sony untuk bisa menikmati game mereka. Namun, disisi lain, fans PlayStation kecewa karena mereka tak lagi eksklusif karena game yang berharap mereka mainkan sudah bisa dirasakan kubu sebelah.

Walau tak ada jawaban yang totaliter benar, tak sedikit yang merasa kecewa karena konsol PlayStation sendiri sudah kehilangan status eksklusifnya selama ini yang sangat berharga. Sony juga terlihat masih akan terus merilis game mereka ke PC tak lama sesudah game mereka rilis di konsol utama.

Namun, bagaimana dengan beberapa game yang belum atau tak akan masuk PC? Tentu ada dong beberapa judul yang spaceman pragmatic dipertahankan Sony. Baik itu karena alasan kontrak eksklusif berdurasi atau apa saja itu, nyatanya masih ada beberapa game yang eksklusif untuk dikala ini dan juga beberapa game akan datang yang sudah diumumkan akan eksklusif di PS5.

Game Eksklusif Sony PlayStation Kini dan Akan Datang

Berikut adalah beberapa game PlayStation dikala ini dan akan datang yang eksklusif (atau masih).

Sedikit catatan: Tulisan ini akan selalu di-update seperti itu ada game yang dijadwalkan masuk ke PC dan kehilangan status eksklusif-nya. Daftar game di sini cuma terbatas game PS4 dan PS5, tak termasuk game PSVR.

1. Marvel’s Spider-Man 2

Platform: PS5
Tanggal rilis: 20 Oktober 2023
2. Final Fantasy XVI

Platform: PS5
Tanggal rilis: 22 Juni 2023
Status: Terkonfirmasi rilis di PC
3. Demon Souls

Platform: PS5
Tanggal rilis: 19 November 2020
4. Bloodborne

Platform: PS4
Tanggal rilis: 24 Maret 2015
5.God of War Ragnarok

Platform: PS4
Tanggal rilis: 25 April 2015