Ini Jam Kerja ASN Jakarta Selama Ramadhan 1445 Hijriah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan penyesuaian keputusan jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sepanjang Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kebijakan keputusan jam kerja ini berlaku menjadi 1 Ramadhan 1445 Hijriah yang berpedoman terhadap Keputusan Menteri Agama,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Maria Qibtya di Jakarta, Minggu (10/3/2024), layaknya dilansir berasal dari Antara.

Kebijakan ini tertuang dalam Perpres Nomor 21 Tahun 2023 perihal Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara dan juga Surat Edaran Kepala Badan Kepagawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0006/SE/2024 perihal Jam Kerja Selama Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024 M/1445 Hijriah.

Sesuai keputusan tersebut, jam kerja ASN Pemerintah Provinsi DKI Jakarta slot777 gacor sepanjang Ramadhan terhadap Senin sampai Kamis adalah pukul 08.00-15.00 WIB bersama dengan kala istirahat pukul 12.00 WIB-12.30 WIB.

Pada Jumat, jam kerja ASN Pemprov DKI Jakarta diawali pukul 08.00-15.30 WIB bersama dengan kala istirahat pukul 11.30-12.30 WIB.

Maria menjelaskan, mengacu terhadap surat edaran, tersedia ketetapan jam kerja khusus (shifting) bagi type dan cii-ciri pekerjaan yang secara segera atau berkesinambungan memberi tambahan pelayanan kepada penduduk sepanjang 24 jam.

“Jam kerja khusus diatur kepala perangkat tempat atau unit kerja tiap-tiap cocok ketetapan keputusan perundang-undangan,” ujar Maria.

Pelayanan Diminta Tetap Optimal

Selain itu, Maria berharap para kepala perangkat tempat mengoptimalkan peran atasan segera untuk memastikan pelaksanaan tugas dan kualitas pelayanan kepada penduduk dapat terjadi efektif, efektif dan akuntabel.

Seluruh ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta juga diminta melakukan tugas dan tanggung jawab cocok keputusan yang berlaku.

Menurut Maria, bulan puasa tidak menjadi kendala bagi aparatur Pemprov DKI Jakarta dalam memberi tambahan sarana paling baik kepada warga.

Saya juga mengimbau wali kota, bupati, camat dan lurah memastikan pelayanan tetap terjadi optimal sepanjang Ramadhan bersama dengan tetap memelihara semangat,” kata Maria.