Bamsoet Buka Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan pro jepang slot Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengakses Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 putaran 1. Diikuti sekitar 120 pembalap. Antara lain Fitra Eri dari Honda Bandung Center Racing Team yang turun di kelas Kejuaraan Nasional ITCR 1500 kategori Master. Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia yang turun di kelas ITCR 3600 Max. Serta Jordan Johan dan Amato Rudolph dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang turun di kelas ITCR 1200 Rising Star dan Master.

“ISSOM yang teratur diselenggarakan tiap tiap tahun, selain sebagai pembinaan untuk melahirkan pembalap nasional yang hebat, terhitung turut menjadikan Sirkuit Internasional Sentul sebagai keliru satu sport automotive tourism. Usai ikuti balapan, para pembalap, mekanik dan official team lainnya mampu menikmati panorama alam Sentul dan Bogor yang asri. Sekaligus menikmati kuliner sampai souvenir khas dari beragam pelaku UMKM Bogor. Sehingga turut menggerakan perekonomian rakyat,” ujar Bamsoet usai mengakses ISSOM 2024, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu, 3 Maret 2024.

Turut Hadir pada lain Komisaris Sirkuit Internasional Sentul sekaligus Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto, Direktur Utama Sirkuit Internasional Sentul Didi Hardianto, dan juga Direktur Niaga Sirkuit Internasional Sentul Lola Moenek, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, dan Ketua IMI Jawa Barat Daniel Mutaqien. Hadir pula para pengurus IMI Pusat pada lain, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, dan juga Direktur Digital Marketing dan Komunikasi Teuku Sultan Azwar.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, secara keseluruhan, ISSOM 2024 mempertandingkan tiga kelas Kejuaraan Nasional. Antara lain Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1500, Super Touring Car Championship (STCR), dan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1200.

“Selain Kejuaraan Nasional, ISSOM 2024 terhitung mempertandingkan 7 kelas supporting race. Antara lain, Indonesia Classic Car Championship, Mercedes One Make Race Championship, BMWCCI Motorsport Sentul Racing Series, Indonesia Retro Race, Euro Touring Car Race Championship, Honda City Hatchback plus Brio Speed Challange, dan juga Eshark Dapur Cokelat Touring Championship,” mengetahui Bamsoet.

Wakil Ketua Umum FKPPI dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasil dan juga Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, ISSOM 2024 diselenggarakan di dalam 6 putaran. Setelah putaran 1 terhadap 1-3 Maret 2024, putaran 2 bakal diselenggarakan terhadap 21-23 Juni 2024. Putaran 3 terhadap 23-25 Agustus 2024, putaran 4 terhadap 27-29 September 2024, putaran 5 terhadap 25-27 Oktober 2024, dan finalnya putaran 6 terhadap 29 November – 1 Desember 2024.

“Penyelenggaraan ISSOM 2024 makin lama meriah gara-gara pengelola telah melakukan pengaspalan lagi di lebih dari satu bagian lintasan sirkuit. Pengelola terhitung menaikkan beragam layanan dan prasarana. Antara lain CCTV bersama dengan teknologi terakhir yang mampu memantau secara detail kejadian di lintasan balap, penambahan 1 unit ambulance Toyota Hiace sebagai layanan keselamatan bagi pembalap kecuali mengalami insiden di lintasan balap, safety car, mobil fast doctor, dan juga mobil COC bersama dengan desain dan unit baru,” pungkas Bamsoet.