Ganjar Dilaporkan Atas Dugaan Korupsi, Mahfud: Terserah KPK Saja

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD merespon soal pasangannya Ganjar Pranowo yang dilaporkan Indonesia Police Watch (IPW) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan gratifikasi.

Mahfud mengaku, menyerahkan sepenuhnya kepada KPK berhubungan laporan hal yang demikian.

Mahfud malahan mengaku tak terlalu beratensi mencontoh link sbobet88 laporan itu lantaran keadaan politik ketika ini. Ia tak berharap menduga-duga soal alasan di balik laporan itu.

Tapi, dia mengungkapkan telah berkomunikasi dengan Ganjar. Mahfud menyebut, jikalau mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyanggah menerima gratifikasi seperti laporan IPW.

\\\”Aku enggak terlalu beratensi mencontoh itu karena keadaan politiknya sedang ada di depan kita, sehingga macam-macam nanti tafsirnya. Aku tak tahu, melainkan sejauh ini komunikasi saya dengan Ganjar, Ganjar enggak katanya, ndak ada itu,\\\” ungkap dia.

Dilaporkan IPW
Dilansirnya sebelumnya, Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso melaporkan dugaan korupsi berupa gratifikasi, suap, atau penyalahgunaan wewenang yang dilaksanakan mantan Direktur Utama Bank BPD Jateng (Bank Jateng) jangka waktu 2014-2023 Supriyatno.

Uang hal yang demikian diduga mengalir kepada Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah sebagai pengendali Bank Jateng berhubungan dengan cashback dari perusahaan asuransi sebesar 16 persen.

Sugeng menduga tindak pidana itu dilaksanakan dalam kurun waktu 2014-2023 dengan nominal total gratifikasi diduga lebih dari Rp100 miliar.

Sangkalan Ganjar
Sementara, Ganjar telah menyanggah tuduhan yang dilayangkan oleh Sugeng kepada dirinya.

\\\”Aku tak pernah menerima pemberian atau gratifikasi dari yang dia (IPW) tuduhkan,\\\” kata Ganjar.