10 Game Terlaris Sepanjang Masa, Gak Nyangka Ini Peringkat Satunya

Industri video game sebetulnya selalu memikat. Bukan cuma karena menambahkan keseruan kepada para pemainnya saja, dapat tetapi ikut untungkan penciptanya. Setiap game slot gacor yang dibikin dan diberikan harga, penjualannya telah tentu masuk ke kantong publisher dan juga developer. Pendapatan yang diperoleh bisa digunakan sebagai modal pembuatan game baru, atau hal lain tergantung kebutuhan perusahaan.

Untuk menarik atensi dari gamer, publisher dan developer tidak cuma gencar promosi. Melainkan mengimbanginya bersama kualitas gameplay yang bisa menyebabkan pemainnya ketagihan.

Namun pertanyaan besarnya, sebetulnya apa sih game terlaris selama masa? Apakah judul-judul baru layaknya Resident Evil: Village, God of War Ragnarok, Hogwarts Legacy, Horizon Forbidden West, Street Fighter 6, atau Elden Ring menjadi salah satunya?

Game Terlaris Sepanjang Masa

Nah untuk menjawab rasa penasaran gamer, Kami telah menghimpun informasi tersebut, sebagaimana dikumpulkan dari IGN, Senin, (28/8/2023).

10. Overwatch

Di peringkat ke-10, gamer bisa menemui game tembak-tembakan besutan Blizzard, yaitu Overwatch. Menurut laporan yang terbit pada April 2022, game ini telah terjual 50 juta kopi. Overwatch sendiri rilis sejak tanggal 24 Mei 2016. Namun kini sekuelnya di tawarkan secara gratis, yang mana baru-baru ini mendapat review benar-benar tidak baik di Steam.

9. The Witcher 3: Wild Hunt

Berikutnya tersedia The Witcher 3: Wild Hunt yang menurut pengakuan CD Projekt Red, selaku pengembang, telah terjual 50 juta kopi. Dengan begitu, bila ditotal bersama seri The Witcher lainnya, penjualan lebih dari 75 juta. Nah kala ini, CD Projekt Red tengah mengerjakan game baru. Itu juga The Witcher 4 dan remake dari The Witcher 1.

8. Red Dead Redemption 2

Bagi pengagum game besutan Rockstar, tentu telah tidak asing ulang bersama judul satu ini. Ya, Red Dead Redemption 2 masuk sebagai game terlaris selama masa. Rockstar berhasil menjajakan lebih dari 55 juta kopi. Hal selanjutnya terungkap dari laporan keuangan yang diterbitkan oleh Take Two.

7. The Elder Scrolls V: Skyrim

“Kami duduk di sini, 12 tahun sesudah Skyrim. Kami tengah menyaksikan sebuah game yang memiliki lebih dari 60 juta kopi, dan seluruh orang yang memainkannya, mereka tetap memainkannya,” kata Howard.

6. Mario Kart 8+ Deluxe

Mario Kart 8 Deluxe sebetulnya telah terjual lebih dari 55 juta kopi pada 30 Juni 2023. Namun kini jumlahnya telah bertambang hampir menyentuh 64 juta. Ini menjadikannya game terlaris selama masa yang isikan posisi keenam. Hanya saja sepertinya peringkatnya tidak dapat naik lebih tinggi lagi, mengingat Mario Kart 8 memiliki selisih yang memadai jauh bersama game yang berada di daerah kelima.

5. PUBG

Peringkat lima tersedia PUBG. Dave Curd, Direktur kreatif Kratfon, mengatakan bahwa mereka berhasil menjajakan 75 juta kopi pada Desember 2021. Jumlah selanjutnya sepertinya tidak dapat jadi tambah lagi. Hal ini karena game battle royale selanjutnya telah di tawarkan secara gratis pada Januari 2022 lalu.

4. Wii Sports

Menurut angka penjualan formal dari Nintendo, Wii Sports merupakan game terlaris perusahaan yang pernah ada. Diketahui bahwa hampir 83 juta kopi terjual, dan menjadikannya platform tunggal terlaris selama masa.

3. Grand Theft Auto V

Rockstar tidak cuma berhasil dari Red Dead Redemption 2 saja. Mereka juga cuan dari Grand Theft Auto (GTA) V. Tercatat pejualannya melampaui 185 juta unit pada Agustus 2023. Angka itu berasal dari penjualan GTA V dari tiga generasi konsol dan PC, pada tahun 2013-2022.

2. Minecraft

Minecraft telah terjual sebanyak 238 juta kopi per bulan April 2021. Jika mengingat sekarang Agustus 2023, bisa saja besar jumlahnya telah bertambah. Sayangnya Microsoft belum rela mengungkap berapa total nilai yang telah diterimanya. Mungkin mereka tengah fokus bersama proses akuisisinya pada Activision Blizzard senilai USD 69 miliar atau Rp 1.000 triliun.

1. Tetris

Siapa yang dapat menyangka bahwa game lawas berjudul Tetris menjadi pemimpinnya. Game ini duduk nyaman di puncak sesudah berhasil menjajakan 520 juta kopi. Penjualannya itu termasuk seluruh platform yang tersedia. Sebagai senior di Industri ini, Tetris bisa tunjukkan taringnya dan mengalahkan banyak game kondang di luar sana.