Pakai Jas Merah Capres Ganjar Pranowo Hadiri Perayaan HUT ke-51 PDI

Pakai Jas Merah Capres Ganjar Pranowo Hadiri Perayaan HUT ke-51 PDI

Calon Presiden (Capres) nomer urut 3, Ganjar Pranowo hadir di acara perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu sbobet wap hadir sekitar pukul 10.08 WIB memakai jas merah. Ganjar hanya melambai kepada awak media, sesudah itu beranjak ke ruangan aula Sekolah Partai PDIP, area perayaan HUT PDIP digelar.

Di Cilacap, Ganjar menemui nelayan dan Banyumas berdialog bersama Asosiasi Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, partainya memperingati HUT ke-51 bersama sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

“Kesatupaduan bersama akar rumput menjadi ciri utama urutan HUT. Pembukaan dilaksanakan jam 10.00 WIB di Sekolah Partai dan dilanjutkan bersama syukuran di RT/RW secara serentak pada jam 16.00 WIB. Kegiatan di akar rumput ini memastikan bahwa persatuan bersama rakyat merupakan kebolehan inti partai, bukan elit,” ungkap dia.

Hasto menuturkan, pembukaan HUT dilaksanakan secara hybrid. Di mana diikuti jutaan struktural partai, bagian legislatif, dan juga kepala daerah.

“Solid bergerak untuk pemenangan Pemilu bersama langkah berdikari bakal dihadirkan,” tutur dia.

Hasto mengatakan, semua urutan HUT utamakan stimulus Satyam Eva Jayate, kebenaran pasti menang, dan stimulus ini mutlak di didalam memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud.

“Kegiatan melindungi pertiwi bersama penghijauan, gelora kebudayaan nusantara, dan konsolidasi di akar rumput bakal menjadi ciri utama urutan HUT Partai,” jelasnya.

Ma’ruf Amin sampai Teten Masduki Hadiri HUT PDIP

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri acara HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke-51 atau HUT ke-51 PDIP. Kegiatan ini digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ma’ruf Amin yang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat tua ini tiba di lokasi pukul 09.44 Wib. Ketika itu, ia disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan juga Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly.

Ma’ruf Amin pun diundang duduk di meja bundar bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ada pula Teten Masduki yang mengenakan batik coklat kemerahan termasuk duduk satu meja bersama para elite PDIP. Mereka terlihat berbincang sebelum akan acara dimulai.

Sebagai informasi, didalam peringatan HUT ke-51 Partai, PDIP mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan alasan Sekolah Partai PDIP menjadi lokasi pembukaan urutan HUT ke-51 Partai.

Di mana, Sekolah Partai merupakan area untuk mendidik kader-kader partai yang mempunyai moralitas dan etika politik.

PDIP Minta Maaf Jika Ada Kemacetan di Lenteng Agung

PDIP menyampaikan keinginan maaf kepada masyarakat sekitar yang bakal melintas di Jalan Raya Lenteng Agung. Pasalnya, acara HUT bakal sedikit mengganggu arus lantas lintas.

“Kami termasuk bakal berharap kebesaran hati dan mohon maaf kepada semua warga terutamanya di sekitar Lenteng Agung Jakarta Selatan, karena besok mungkin bakal tersedia sedikit ramai dan padat,” kata Kader Muda PDIP Aryo Seno Baskoro, di sekolah partai PDIP, Selasa (9/1/2024).

Dia berharap, bahwa keramaian dan kemeriahan yang berjalan di Sekolah Partai PDIP dapat termasuk dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Semoga keramaian itu bakal makin lama menyenangkan dan menggairahkan,” sambung dia.

Lebih lanjut, Seno beri tambahan kecuali peringatan HUT ke-51 PDIP ini diutamakan bersama bersama rakyat.

Sehingga, semua jajaran partai dan para calon legislatif di tiap-tiap area bakal melaksanakan acara serentak di sekitar pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama bersama rakyat.

“Acara termasuk sesuaikan situasi di area tiap-tiap di semua Indonesia yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing masing,” mengerti Seno.

“Ada yang bakal mengakibatkan acara bagi tumpeng, tersedia yang mengakibatkan acara kebudayaan yang intinya adalah untuk merayakan hari ulang tahun PDI Perjuangan,” sambung dia.